Kamis, 17 Mei 2012

Burung Elang Malam Menyimpan Meletakan Telurnya Disarang Burung Lain


                Burung elang malam adalah burung yang sangat pintar. Ia tidak membangun sarangnya sendiri. Bila ingin bertelur , hewan ini hinggap disarang burung lainnya dengan terlebih dahulu membuang salah satu telur-telur burung yang sudah ada. Burung lain yang kembali kesarangnya itu tidak mengetahui bahwa telurnya oleh burung elang malam, sehingga burng ini terus memelihara telur burung elang malam. Ketika telur burung elang menetas, anak burung elang mala mini pun mendorong telur-telur yang belum menetas hingga jatuh dari sarangnya, dan akhirya burung yang lain itu tetap memberi makan anak burung elang malam.


Mengapa Tubuh Zebra Bergaris
                
 Para ilmuwan meyakini bahwa garis-garis di tubuh zebra berfungsi untuk melindungi diri dari serangan musuh. Garis-garis ini menyamarkan bentuk zebra. Bila kita melihat dikejauhan, kita tidak dapat melihat ada binatang disana, meski sesungguhnya ada.
                Garis-garis belang ini berbeda untuk setiap zebra. Tidak ada 2 atau lebih yang memiliki garis yang sama. Zebra adalah jenis kuda liar yang masih ada di dunia dan satu-satunya.

1 komentar: